Blog List

Monday, 13 May 2024 16:34

Konselor Badan Penasihat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Featured

Written by

Badan Penasihat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) merupakan organisasi sosial keagamaan. Lembaga ini adalah mitra Kementerian Agama dan instansi terkait.

Keberadaan Badan Penasihat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) adalah meningkatkan kualitas perkawinan umat Islam di Indonesia. Tujuannya membimbing, membina dan mengayomi keluarga muslimin di seluruh Indonesia.

Badan Penasihat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) senantiasa konsisten dan komitmen menjaga keutuhan keluarga. Selain itu, berperan meningkatkan kualitas perkawinan penduduk Indonesia yang mayoritas Islam.

Permasalahan di masyarakat sangat komplek, misalnya perceraian, terjerumus LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender), narkoba, nikah siri, dan lainnya.

“BP4 berperan penting. LGBT, narkoba, dan lainnya membahayakan masa depan bangsa jika tidak dibenahi dari awal. Inilah tugas kami,” ujar Rica Irma Dhiyanti, Konselor Badan Penasihat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Menurutnya, yang sering dihadapai adalah jalan mediasi terhadap keluarga yang bermasalah. Harapannya menjadikan keluarga mereka sejahtera, samara, dan mengerem tingkat perceraian.

Rica Irma Dhiyanti, S.Kom., M.Si., C.Ht. - Book Writer, Trainer & Motivator

Rica Irma Dhiyanti, S.Kom., M.Si., C.Ht., seorang profesional dan berpengalaman lebih dari 20 tahun sebagai trainer dan coach dalam dunia pelatihan leadership dan motivasi (motivator), khususnya bidang Sumber Daya Manusia (SDM), pendidikan, perkantoran, dan pembinaan rumah tangga. Selain itu, ia menjadi konselor Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kementerian Agama mulai 2014. Selain diundang menjadi narasumber tingkat internasional, nasional, regional, dan lokal, ia aktif juga sebagai Mediator Non Hakim di kantor Pengadilan Agama Karimun dan Batam sejak 2012. WhatsApp Only (+62) 813-2871-2147 dan email: ricairmadhiyanti[at]gmail.com atau kunjungi: Tentang Rica Irma Dhiyanti  

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.